Senin, 26 September 2011

Tips Mudah Meningkatkan Alexa Rank

Tips Mudah Meningkatkan Alexa Rank

Saya yakin anda semua sudah mengetahui apa itu alexa rank bukan ? Alexa Rank adalah sarana yang dapat digunakan untuk membantu mengukur popularitas sebuah situs web atau blog .Informasi yang diberikan oleh Alexa memungkinkan seseorang mengetahui mana situs yang populer atau kurang populer.Meningkatkan peringkat Alexa dari sebuah situs membutuhkan waktu dan kesabaran. Berikut Tips Mudah Meningkatkan Alexa Rank

1. Download Alexa toolbar di komputer anda.Alexa tidak melacak lalu lintas Web atau blog dari pengguna yang tidak menggunakan toolbar. Mintalah teman anda untuk men-download dan menggunakan toolbar, juga. Klik disini untuk memasang alexa toolbar di komputer anda

2. Tambahkan sebuah widget Alexa rank ke blog atau website atau blog anda. Hal ini memungkinkan setiap klik di blog maupun web anda akan dihitung dalam peringkat Alexa.

3. Menulis konten asli yang unik dan hindari copy paste.Semakin baik konten di situs anda, semakin banyak visitor yang akan berkunjung ke blog atau web anda.Jika anda mampu membuat artikel populer di situs lain seperti situs lintasberita atau sekarang lintas.me ,infogue,digg dan lain-lain itu akan meningkatkan lalu lintas blog anda secara signifikan dan ini dapat membuat peringkat alexa blog kita menjadi lebih baik.

4. Posting informasi tentang peringkat Alexa di blog anda. Kamu bisa menuliskan apa saja yang berhubungan dengan alexa rank misalkan cara anda untuk meningkatkan alexa rank , cara memasang alexa toolbar dan lainnya.

5. Rajinlah blogwalking dan tinggalkan komentar di blog lain.Hal ini dapat membantu mengarahkan lalu lintas tambahan untuk blog anda yang berpengaruh ke peringkat alexa rank menjadi lebih baik tentunya.

6. Sekarang saatnya untuk menerapkan prinsip-prinsip optimasi mesin pencari, atau SEO. Untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di Alexa,kita perlu meningkatkan pengunjung blog yang datang dari mesin pencari.Penerapan kata kunci yang benar sangat berpengaruh dengan keberhasilan sebuah blog mendatangkan banyak pengunjung.

7. Gunakan Related Post pada blog anda.

8. Tingkatkan backlink ke blog anda ,caranya dengan tukaran link dengan blog yang satu topik dengan blog anda atau meniggalkan komentar pada blog dofollow.



Dikutip dari berbagai sumber

4 komentar:

  1. Maksudnya konten yang unik itu konten kaya' apa sob?

    BalasHapus
  2. @Leo : Konten unik menurut saya adalah konten atau artikel yg original alias tidak copy paste,seo,dan menarik.

    BalasHapus
  3. Rasanya kalau tidak copas, saya masih bisa. Tapi kalau sudah menginjak SEO, hehehe, pasrah. Saya nggak begitu paham sob :D

    BalasHapus
  4. saya rasa cara cepat menaikan alexa rank, visitor today sama page vews perharinya harus besar

    BalasHapus