Minggu, 04 September 2011

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Seiring bertambahnya usia kualitas kulit wajah dapat berubah tidak seperti ketika masih muda dulu. Faktor lain yang menyebabkan kulit wajah menjadi kurang baik seperti bekas jerawat,atau noda-noda lain pada wajah. Banyak sekali kosmetik kecantikan yang dijual dipasaran menawarkan untuk memutihkan wajah . Tentu semua itu dijual bukan dengan harga yang murah, ada baiknya anda mempertimbangkan dan mencari solusi bagaimana mengatasi kulit anda tanpa membeli kosmetik mahal yang kualitasnya masih dipertanyakan ,atau jika salah dalam penggunaan kulit wajah anda malah bisa bertambah parah. Berikut Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah :

1. Menghilangkan pengelupasan sel kulit mati dan memberikan penampilan kulit lebih cerah.Anda bisa menggunakan scrub alami yang dapat dibuat dengan mencampur gula merah dengan jus lemon dan minyak zaitun, yang merupakan pemutih kulit alami.Oleskan scrub untuk pelembab kulit secara menyeluruh pada wajah anda dan gosok dengan lembut. Scrub ini bisa dilakukan seminggu sekali atau sesuai kebutuhan.

2. Pepaya baik untuk mencerahkan kulit.Putih telur dapat mengencangkan kulit, dan yogurt dan madu untuk pelembab. Anda dapat membuat masker dengan mencampur semua bahan itu bersama-sama. Oleskan masker ke wajah dan biarkan selama sekitar 10 menit. Gunakan air dingin membersihkan wajah anda.

3. Coba menggunakan sabun dengan bahan pemutih alami seperti pepaya dan licorice hitam.

4. Vitamin E dan lidah buaya sangat baik untuk melembabkan kulit.

5. Gunakan pelindung wajah dari sinar matahari yang menyengat.

6. Cuci wajah anda minimal 2 kali sehari dengan sabun lalu keringkan dengan handuk bersih.

7. Oleskan madu pelembab dan masker jus lemon sebelum tidur setiap malam, sebelumnya bersihkan wajah anda dengan air bersih lalu keringkan. Untuk membuat masker, campurkan 1 sdt. madu dengan 1 sdt. jus lemon. Oleskan masker ke kulit dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas masker dengan air hangat. Cuci kulit dengan sabun ringan dan kain lap. Madu berfungsi untuk melembabkan kulit, dan lemon dapat memutihkan kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar