Sabtu, 03 September 2011

Tips Mengatasi Putus Cinta Untuk Remaja

Tips Mengatasi Putus Cinta Untuk Remaja

Dalam sebuah hubungan percintaan remaja ,diterpa sebuah masalah sudahlah menjadi hal yang biasa. Mereka seringkali tidak bertahan lama dan tak jarang putus yang bisa membuat sedih dan menyakitkan. Putus nyambung bagi remaja adalah hal yang lumrah sampai nantinya mereka menemukan cinta sejati mereka. Berikut Tips Mengatasi Putus Cinta Untuk Remaja :

1. Mengekspresikan luapan emosi anda kedalam sebuah buku diary tentang apa yang anda rasakan pasca putus dari pacar . Tulislah apa yang ada di dalam hati anda sampai anda menemukan kenapa hubungan anda berakhir. Ingat perpisahan bukanlah akhir dari segalanya .Jadi setelah melampiaskan rasa sakit anda dengan menulis di buku diary, tulislah daftar seperti apa pacar yang anda inginkan selanjutnya. Kemudian tulis apa rencana anda 5 tahun kedepan .

2. Putus cinta memang menyakitkan , namun jangan tenggelam terlalu lama dalam kesedihan. Aktif dalam komunitas dan bergabung dengan kegiatan baru di sekolah akan membantu anda melupakan masalah anda. Jangan menyiksa dirimu larut dalam kesedihan dalam waktu yang lama pasca putus dari pacar, dengan aktif dalam komunitas sosial atau  kegiatan apa saja di sekolahmu memungkinkan anda mendapat teman baru bahkan pacar baru yang lebih baik dan romantis dari  pacar anda yang sebelumnya.

3. Melayani orang lain membantu anda melupakan perasaan anda yang sedang sakit dan sedih. Mungkin dengan membantu orang lain dapat mengobati perasaan anda yang tak karuan setidaknya meski hanya untuk beberapa saat.Selain itu membantu orang lain juga dapat membuat dampak positif pada diri anda dalam lingkungan dan kehidupan anda.

4. Menghabiskan waktu dengan teman-teman juga dapat membantu anda melupakan masalah anda. Misalnya pergi nonton kebioskop dengan teman-teman,naik sepeda,jalan-jalan atau apa aja deh yang membuat anda senang.Sering aktif bersama teman-teman memungkinkan anda melupakan masalah anda dengan cepat.



Source : ehow.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar