Rabu, 14 September 2011

Cara Mengetahui Seseorang Berbohong

Cara Mengetahui Seseorang Berbohong

Ada isyarat dan tanda-tanda bahwa seseorang mungkin sedang berbohong kepada anda namun kita tak menyadarinya.Berikut Cara Mengetahui Seseorang Berbohong

1. Bahasa tubuh biasanya mengindikasikan seseorang berbohong,seperti tidak melihat anda ketika berbicara dengan anda, menjadi gelisah, atau bertindak gugup atau tidak nyaman.

2.Perhatikan ketika ia sering menolak menjawab pertanyaan,pembelaan diri yang berlebihan bisa berarti bahwa ia sedang mencoba menyembunyikan sesuatu.

3. Perhatikan jika seseorang menuduh anda berbohong atau sedang berbohong padahal anda tidak pernah melakukan kebohongan, hal ini bisa mencerminkan perilakunya sendiri.

4. Anda mungkin hanya bisa menduga seseorang sedang berbohong. Jika anda tidak yakin, jangan langsung  menyimpulkan dugaan anda. Cobalah untuk mendapatkan beberapa bukti untuk mendukung dugaan anda.

5. Mungkin anda bisa menanyakan langsung kepada orang yang telah berbohong kepada anda. Banyak orang yang merasa bersalah karena telah berbohong, dengan bertanya padanya kemungkinan dia akan mengakui kebohongannya dan jujur pada anda.

6. Cobalah untuk memahami dan mendengarkan alasan seseorang berbohong. Apakah dia berusaha untuk tidak menyakiti anda ? Apakah dia takut kamu akan marah atau kecewa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar