Minggu, 24 Juli 2011

Tips Agar Tulang Sehat dan Kuat

Tips Agar Tulang Sehat dan Kuat

Tulang merupakan bagian dari tubuh yang sangat penting dalam kehidupan. Oleh karena itu kita wajib menjaga tulang kita agar tetap sehat dan kuat.Pertumbuhan tulang pada usia tua menurun seiring bertambahnya usia sehingga kerusakan pada sel tulang tidak dapat diperbaharui. Berbeda dengan yang usianya masih muda, kerusakan sel tulang akan diperbaharui secara cepat dengan pembentukan tulang yang baru. Tulang yang sehat adalah memiliki kepadatan yang tinggi atau tidak keropos yang dapat mengakibatkan penyakit osteoporosis. Berikut Tips Agar Tulang Tetap Sehat :

1. Makanlah makanan yang kaya kalsium. Seperti Susu, keju, yogurt dan produk susu lainnya merupakan sumber kalsium yang baik.

2. Makanlah sayuran seperti brokoli,kangkung,bayam ,karena itu merupakan salah satu sumber kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang . Dan memiliki suatu zat yang membantu tubuh menyerap kalsium tersebut.

3. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D

4. Luangkan beberapa saat tubuh anda disinari matahari terutama pagi hari , ini merupakan sinar ultraviolet yang baik untuk tulang.

5. Hindari kelebihan protein dan sodium. Karena ini dapat menyebabkan peningkatan jumlah kalsium yang dikeluarkan dari tubuh melalui urin dan feses.



Source : ehow.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar