Sabtu, 23 Juli 2011

Inilah Gitaris Terbaik di Indonesia

Gitar adalah alat musik petik yang paling digemari di dunia, kebiasaan memainkan gitar akan menambah pengetahuan kita tentang memainkan alat musik ini termasuk kunci-kunci gitar. Di indonesia ada beberapa gitaris yang begitu piawai memainkan alat musik populer gitar sehingga sebutan mereka memang pantas menjadi gitaris terbaik di Indonesia.

1. Ian Antono
Ian antono

Nama asli Ian Antoni adalah Jusuf Antono Djojo lahir di Malang, Jawa Timur, 29 Oktober 1950. Namun dia lebih dikenal dengan nama Ian Antoni dari pada nama aslinya. Dia adalah gitaris dari Band Legendaris God Bless yang begitu tersohor sampai saat ini. Selain dari gitaris dia juga bisa nyiptain lagu loh, dan salah satu pelopor yang mengembangkan aliran musik rock di Indonesia.

2. Eross Chandra
Eross Chandra

Eross Chandra adalah salah satu gitaris terbaik di Indonesia , ia lahir di Yogyakarta , 3 Juli 1979 . Eross merupakan salah satu personil papan atas Indonesia Sheila on 7. Eross ternyata lahir dan dibesarkan oleh keluarga yang hoby musik , ibunya adalah seorang penyanyi,kakeknya pemain saksofon, dan pamannya mahir main gitar. Bahkan saking cintanya di dunia musik mereka memiliki studio musik di rumahnya Karangkajen, Yogyakarta.

3. Abdee Negara
Abdee Negara

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah 28 juni 1968 ini juga sangat dikenal orang . Dia Abdee Negara gitaris Band Slank yang fenomenal. Selain dari gitaris dia juga seorang penulis lagu dan produser. Salah satu Band Indonesia yang diproduseri Abdee adalah Band Serius. Gaya dan aliran musik Abdee yang sering ditampilkan setiap kali konser adalah Rock-blues.

4. Dewa Budjana
Dewa Budjana

Anda pasti tau kan grup band GIGI ? nah Dewa Budjana adalah gitaris Band Papan atas tersebut. Ia lahir di Nusa Tenggara Timur 30 agustus 1963. Ketertarikan Dewa Budjana terhadap musik sudah terlihat sejak ia masih duduk di bangku sekolah Dasar di Klungkung , Bali. Sampai-sampai ia nekat mencuri unang kakeknya hanya untuk membeli gitar seharga 10.000 rupiah saat itu. Dan ternyata gitar telah membawa nama Dewa Budjana menjadi salah satu gitaris terbaik di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar