Sabtu, 30 Juli 2011

3 Jenis Nyamuk Paling Berbahaya di Dunia

Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita bahwa nyamuk adalah salah satu binatang paling berbahaya di planet ini. Nyamuk adalah binatang penghisap darah dan membawa penyakit mematikan seperti malaria,demam berdarah yang menyebabkan satu juta kematian setiap tahunnya di seluruh dunia. Namun ada beberapa jenis nyamuk yang tidak berbahaya. Berikut 3 Jenis Nyamuk paling berbahaya di dunia

1 . Anopheles
Anopheles
Nyamuk Anopheles merupakan nyamuk malaria yang sangat berbahaya. Habitat mereka umumnya berada di rawa-rawa,genangan air,dan lainnya. Biasanya nyamuk mematikan ini menggigit pada malam hari. Selain dari penyakit malaria , gigitan nyamuk Anopheles ini bisa menyebabkan penyakit kaki gajah pada manusia.

2. Aedes aegypti
Aedes aegypti
Nyamuk ini adalah penyebar virus demam berdarah yang memakan banyak korban di seluruh dunia. Nyamuk Aedes aegypti meliputi hampir semua daerah tropis di seluruh dunia.Nyamuk ini menggigit di pagi dan sore hari, antara 8:00-12:00 dan 15:00 sampai 17:00.

3. Aedes albopictus
Aedes albopictus
Umumnya nyamuk Aedes ini hidup di seluruh kawasan tropis .Nyamuk ini adalah penyebab terkena penyakit demam berdarah dan demam kuning pada manusia. Mereka menggigit pada pagi dan sore hari hampir sama dengan Aedes aegypti.Nyamuk ini sangat senang hinggap pada genangan air yang tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar