Sabtu, 09 Juli 2011

Sakit Gigi Bisa Bikin Penis Loyo

sakit gigi

Sakit gigi emang bikin kesal. Nggak enak ngapa-ngapain. Makan susah,tidur tidak nyenyak,ngomong sakit .Pokoknya nyiksa banget deh. Tapi lebih dari tiu ,ternyata sakit gigi bisa menurunkan kemampuan seksual pria (disfungsi ereksi) loh.
Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 70 pria menunjukkan, meningkatnya kasua disfungsi ereksi pada pria dibarengi dengan semakin bertambahnya penyakit gusi kronis . Sebanyak empat dari lkima pria (81,1%) yang menderita disfungsi ereksi,juga memiliki penyakit gusi.
"Periodontitis bisa menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti gangguan jantung dan diabetes. Saat orang menderita gusi berdarah ,bakteri dari mulut bisa masuk kealiran darah yang menjalar keseluruh bagian tubuh ,tak terkecuali area genital" Jelas DR Nigel Carter, chief executive British Dental Health Foundation , seperti dikutip dari Health Canal.
Sebuah penelitian pada seekor tikus juga menunjukkan hasil yang kurang sama. Seperti dilansir oleh Your Tango , hasil yang diterbitkan Journal of sex and medecine mengemukakan bahwa radang atau infeksi pada jaringan penyangga gigi melemahkan kemampuan alat kelamin tikus untuk menegang.
Meskipun percobaan dilakukan pada tikus , tapi pengaruhnya lebih kurang sama pada manusia. Kenapa bisa begitu ? Penyakit pada gusi meningkatkan peradangan pada hampir seluruh bagian tubuh. Saat peradangan pada tubuh meningkat ,otomatis juga mengganggu kondisi kesehatan, misalnya penyakit jantung .
Dikutip dari Health,komplikasi penyakit jantung,obesitas dan diabetes menyebabkan penis tak berfungsi dengan semestinya.
"Cara terbaik untuk mengatasi penyakit mulut dan gigi adalah memastikan gigi serta mulut bersih . Sikatlah gigi 2 kali sehari ,selama dua menit menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride"tutur Dr Nigel. (lampu Hijau).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar