Jumat, 22 Juli 2011

3 jenis semut paling beracun dan berbahaya di dunia

Semut adalah binatang serangga yang bertubuh kecil . Namun meskipun mempunyai tubuh yang mungil ternyata semut memiliki racun yang dapat membahayakan yang terkena gigitannya. Berikut 3 jenis semut paling beracun dan berbahaya di dunia

1. Semut Api
semut api

Semut api merupakan jenis semut yang paling berbahaya di dunia. Racun atau bisa semut ini bisa berakibat fatal bahkan kematian korbannya. Dilaporkan 20 kematian setiap tahunnya karena sengatan semut beracun ini. Bila terkena sengatan anda akan merasakan panas seperti luka bakar,pembengkakan yang sangat menyakitkan,dan kematian jika ada reaksi alergi. Semut api ini bisa ditemukan di Asia, Amerika dan Eropa.

2. Red Harvester
Red Harvester

Semut Red Harvester berwarna merah kehitaman agak mirip dengan semut api. Namun jenis semut ini tidak seagresif semut api yang lincah. Saat terkena sengatan semut mematikan ini anda akan merasakan sakit yang luar bisa , bahkan bisa berakibat lebih buruk yaitu kematian jika terjadi reaksi alergi. Habitat semut ini hanya ditemukan di Amerika .

3. Yellow Harvester Ant
Yellow Harvester Ant

Jenis semut ini bertubuh lebih kecil dari semut api dan red harvester. Namun jangan pernah anda menyepelekan tubuhnya yang kecil , karena semut ini juga memiliki bisa yang sangat beracun dan tentunya berbahaya sama seperti semut berbisa lainnya. Pembengkakan yang sangat sakit adalah ciri-ciri terkena sengatan semut Yellow Harvester Ant ini, lebih fatal lagi kematian jika ada reaksi alergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar