Selasa, 12 Juli 2011

Cara Reset atau Format Ulang Handphone Nokia

Cara Reset atau Format Ulang Handphone Nokia

Handphone bermasalah banyak penyebabnya diantaranya akibat benturan keras,kena air dan lain-lain. Kerusakan seperti itu akan menyebakan kerusakan perangkat keras pada ponsel sehingga harus butuh penanganan ahli atau servis , jika tidak malah bisa memperparah kondisi ponsel . Kerusakan paling parah adalah handphone mati total , maka disarankan anda segera membawa ke tempat servis kecuali jika memang anda adalah seorang ahli .

Pernahkah handphone anda terasa aneh saat sedang anda gunakan ?, misalnya tidak bisa kirim sms,hang,aplikasi tidak bisa ditutup,aplikasi tidak bisa dibuka,memory penuh padahal memory masih cukup . Mungkin yang ada saat itu dipikiran anda ingin langsung membawa ponsel ke servis bukan ? Penyebab handphone sering seperti itu (lemot,hang) kemungkinan karena kebanyakan instal atau memasang software,game dengan resolusi yang besar , biasanya pengguna handphone symbian s60v3,s60v5 .

Coba dengan cara reset atau format ulang handphone anda sebelum pergi ke tukang servis , karena bisa saja handphone tidak perlu di bawa ke servis bisa bagus dengan hanya melakukan format ulang hp ini . (biasanya sih reset ulang ini bisa mengatasi masalah hp lemot,hang)

1. Tekan *#7780* pada hp anda => ini akan mengembalikan hp ke setting semula  tanpa kehilangan data atau aplikasi ,ini disebut juga Soft Reset.

2. Tekan *#7370* pada hp anda => Sebelum anda melakukan ini, lakukan backup data termasuk sim card anda karena semua data dan aplikasi atau game yang pernah anda instal akan hilang . Hp akan kembali seperti saat pertama kali anda membeli alias baru , ini disebut hard reset (instal ulang). Biasanya hard reset berjalan pada ponsel symbian s60v3.

3. Dalam keadaan mati , tekan * , 3 , tombol dial atau tombol yes secara bersamaan sambil hidupkan hp kamu , ini merupakan proses format ulang jadi lakukan dengan hati-hati (lihat gambar di atas).

Jika cara di atas tidak bisa mengatasi handphone anda, maka sudah saatnya anda harus membawa hp tersebut ke tukang servis .

1 komentar:

  1. bang tau cara menjebol pasword nokia yg udh lupa ga?
    di tunggu jawabannya

    BalasHapus