Selasa, 05 Juli 2011

Inilah Jenis Kucing Paling Unik di Dunia

Kucing dekat dengan manusia sudah sejak ribuan tahun yang lalu, binatang unik ini bahkan menjadi hewan peliharaan paling populer di seluruh dunia. Ada juga yang menyebut kucing sebagai binatang kesayangan. Kucing adalah binatang yang masuk dalam jenis karnivora atau pemakan daging. Kucing juga termasuk predator paling hebat di dunia dalam memangsa . Tetapi karena ukurannya yang kecil, kucing tidak begitu berbahaya bagi manusia ,satu-satunya bahaya yang dapat timbul adalah kemungkinan terjadinya infeksi rabies akibat gigitan kucing dan juga cakaran dari kuku kucing yang sangat perih dan menyakitkan. Diantara banyak jenis kucing yang ada di dunia , berikut jenis kucing paling unik di dunia

1. Scottish Fold
Kucing Scottish Fold ini memiliki keunikan yang tidak di miliki kucing lainnya, seperti kuping yang kecil sehingga kucing ini mirip burung hantu. Suaranya nyaris tak terdengar saat merayu untuk mengajak bermain.Keunikan lain dari kucing ini adalah mudah beradaptasi terhadap lingkungan baru ,tidak panik di lingkungan yang ramai misalnya anda membawanya kemana aja yang penuh dengan orang atau hewan lain misalnya anjing.
Scottish Fold

2. Sphinx
Anda sudah melihat keunikan dari kucing ini saat pertama kali melihatnya, tubuhnya nyaris tidak punya bulu .Ras ini dihasilkan dari kucing-kucing yang mengalami mutasi genetik. Jumlah kucing ras ini juga masih sangat terbatas.Anda mungkin pernah melihat kucing jenis sphinx ini tampil di TV atau di film-film luar Holiwood ?
sphinx

3. Turkish Angora
Kucing unik ini berkembang biak di Turki . Memiliki bulu, bola mata indah yang menjadi daya tarik kucing ini . Turkish Angora ini juga jarang di temukan ,mungkin hanya segelintir orang saja yang memiliki karena harganya yang sangat mahal juga langka.
Turkish Angora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar