Sabtu, 02 Juli 2011

9 Penyakit aneh Yang di Alami Manusia

1. Trichotillomania
 Trichotillomania
Penderita penyakit Trichotillomania ini biasanya menarik rambut sendiri sehingga menyebabkan kerontokan rambut yang serius . Peyakit ini pun bersifat kronis dan sulit untuk diobati.

2. Sindrom Cotard
Sindrom Cotard

Kelainan yang menderita penyakit ini adalah mereka menganggap dirinya sudah mati ,dan yakin darah mereka sudah tidak ada.Kondisi ini bisa berkembang akibat penyakit mental atau berhubungan dengan depresi.

3. Kleptomania
Kleptomania

Penyakit Kleptomania ini membuat si penderita tidak mampu menahan diri untuk mencuri ,anehnya mereka tidak peduli itu barang berharga atau tidak . Sasaran curian mereka seperti mencuri gula,permen,ember,sisir dan barang-barang lainnya.

4. Sindrom Stendhal
Sindrom Stendhal

Karya seni indah menjadi penyebab penderita penyakit Sindrom Stendhal kambuh . Dalam waktu singkat orang tersebut akan mengalami pusing, jantung berdetak cepat, kebingungan dan halusinasi.

5. Exploding Head Syndrome
Exploding Head Syndrome

Sindrom kepala meledak ,penyakit aneh ini sangat menyiksa penderita . Penderita seperti mendengar suara ledakan yang berasal dari dalam kepalanya . Biasanya digambarkan sebagai suara ledakan, gemuruh, suara tembakan, suara keras atau jeritan, maupun suara dering.

6. Pica
pica

Penyakit ini mendorong penderitanya untuk mengkonsumsi yang bukan makanan ataupun minuman pada umumnya, misalnya kertas, lem, tanah liat, kotoran, batu bata atau benang.

7. Genital Retraction Syndrome
 Genital Retraction Syndrome

Penyakit ini menyebabkan penderitanya mengalami panik yang berlebihan, terhadap bagian tubuhnya.Pria yang menderita Genital Retraction Syndrome akan merasa bagian penisnya semakin mengecil dan menyusut yang akhirnya masuk ke dalam perut . Penderita wanita merasa payudaranya akan mengecil dan masuk ke dalam tubuhnya.

8. Syndrome Moebius
Syndrome Moebius

Penyakit Syndrome Moebius ini ditandai dengan ketidakmampuan menggerakkan mata dari sisi ke sisi. Kebanyakan orang dengan sindrom Mobius dilahirkan dengan kelumpuhan wajah lengkap dan tidak dapat menutup mata mereka atau bentuk ekspresi wajah. Terkadang orang salah menilai dengan ekspresi wajah penderita Syndrome Moebius ,mereka bukan orang bodoh .Mereka juga memiliki kecerdasan normal .

9. Ondine's curse
Ondine's curse

Penyakit ini tergolong langka , di dunia di perkirakan penderita Ondine's curse hanya 300-400 orang saja.Penderita tidak mampu bernafas mengambil oksigen dengan normal sehingga membuatnya terlihat sering lelah dan mudah capek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar