Selasa, 23 Agustus 2011

Penyebab Gairah Seks Pria Menurun

Penyebab Gairah Seks Pria Menurun

Seks merupakan bagian yang sangat penting dari hubungan intim antara orang dewasa. Banyak pria yang menderita dorongan seks rendah yang dapat sangat mengganggu kualitas hubungan romantis dengan pasangannya.Ada berbagai hal yang dapat mempengaruhi gairah seks pria. Salah satu penyebab paling umum dari penurunan gairah seks adalah penuaan. Berikut Penyebab Gairah Seks Pria Menurun

1. Sebagai seorang pria usia, jumlah hormon testosteron dalam sistem tubuhnya menurun. Testosteron mempengaruhi dorongan seksual seorang pria, dan penurunan hormon ini tertentu dapat menyebabkan seorang pria mengalami libido rendah.

2. Kesehatan fisik dapat memiliki pengaruh besar pada libido laki-laki, terutama jika mengidap penyakit kronis hal ini dapat mengurangi dorongan seks pria.Kondisi lain yang dapat menurunkan libido termasuk diabetes, anemia, masalah neurologis dan penyakit kardiovaskular. Kelelahan kronis juga dapat menyebabkan penurunan libido.

3. Masalah kesehatan mental dan emosional negatif dapat mempengaruhi libido pria.Seorang pria menderita depresi atau yang mengalami banyak stres kemungkinan besar akan memiliki dorongan seks berkurang. Seorang pria yang kurang harmonis dengan pasangannya kemungkinan juga dapat menyebabkan libido rendah.

4. Efek samping penggunaan obat-obat tertentu juga dapat mengurangi libido pria. Misalnya obat antidepresan dapat menyebabkan dorongan seks berkurang dan mungkin mengurangi libido pria itu sendiri.Obat antipsychotic dapat menurunkan gairah seks juga. Selain itu, obat tekanan darah, obat yang digunakan untuk mengobati diabetes dan konsumsi alkohol yang berlebihan dapat mengurangi libido.



Source : ehow.com

1 komentar:

  1. Penyebab utama yang dapat menurunkan libido pria adalah gaya hidup yang kurang baik... ditambah lagi kurang tidur dan mengalami stress

    BalasHapus