Selasa, 02 Agustus 2011

Hewan Paling Unik dan Aneh di Dunia

Banyak sekali jenis hewan yang ada di dunia. Pada umumnya sudah di kenal manusia dan pernah melihatnya. Bahkan tidak sedikit hewan di jadikan sebagai binatang peliharaan oleh banyak orang seperti kucing,burung,anjing,ikan dan lain-lain.Ada juga sebagian hewan di latih dan dijadikan manusia berprilaku aneh,unik dan mengagumkan sebaliknya banyak hewan yang buas dan menakutkan. Setiap hewan memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh spesies hewan lainnya. Berikut Hewan paling unik di dunia :

1. Sea Spiders
Sea Spiders
Laba-laba laut, juga disebut Pantopoda atau pycnogonids, adalah arthropoda laut kelas Pycnogonida.Habitatnya ditemukan di Laut Mediterania dan Karibia, serta Samudra Arktik dan Antartika. Ada lebih dari 1300 spesies yang dikenal, mulai ukuran dari 1 sampai 10 milimeter.Karakteristik yang paling menonjol laba-laba laut ini memiliki kaki besar bila dibandingkan dengan tubuh mereka. Mereka tidak memiliki sistem pernapasan, tetapi menggunakan difusi untuk bertahan hidup.

2. Whip Scorpion
 Whip Scorpion
Whip Scorpion atau kalajengking cambuk memiliki pola hidup yang hampir sama dengan kalajenking biasa,namun mereka tidak memiliki sengatan beracun.Bentuk tubuh kalajengking cambuk yang datar memungkinkan mereka masuk ke celah-celah yang sempit untuk memasangsa arthropoda kecil dan cacing.Beberapa spesies yang lebih besar juga menyerang vertebrata kecil, terutama katak. Meskipun kalajengking cambuk tidak beracun, beberapa spesies membela diri dengan menyemprotkan cairan dari kelenjar pertahanan yang terletak di pangkal ekor.

3. Water Bear
Water bear
Water Bear atau beruang air adalah hewan yang sangat kecil, untuk melihatnya harus menggunakan mikroskop.Habitatnya sering ditemukan di lumut , beberapa spesie hidup di air tawar.Beruang Air memiliki delapan kaki dengan empat cakar pada masing-masing. Mereka pendek, kekar tubuh dalam bentuk silinder.Mulut Beruang Air memiliki objek runcing tajam, disebut stylets. Mereka menggunakan stylets mereka untuk memotong daun lumut atau ganggang,yang merupakan makanan utama mereka. Kemudian mereka mengisap cairan dari tanaman.

4. Vampire Moth
Vampire Moth
Sebuah populasi yang sebelumnya tidak diketahui ngengat vampir ditemukan di Siberia.Serangga penghisap darah ini diyakini tidak membawa penyakit berbahaya seperti serangga penghisap darah lainnya seperti nyamuk.

5. Sperm Whale
Sperm Whale
Paus sperma, macrocephalus Physeter, adalah spesies mamalia laut, ordo Cetacea, paus bergigi (odontocete) yang memiliki otak terbesar dari hewan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar