Kamis, 04 Agustus 2011

8 Tips Mengatasi Rambut Kering

8 Tips mengatasi rambut kering

Rambut yang indah dan sehat adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah tentu perlu perawatan rambut. Rambut yang terlihat kering adalah ciri-ciri rambut anda kurang sehat yang mungkin disebabkan beberapa faktor seperti panas yang menyengat, dingin atau paparan sinar matahari bisa membuat rambut kering, rapuh dan rusak. Lakukanlah perawatan sebelum rambut anda bertambah parah dan dapat merusak penampilan anda.Rambut yang terlalu kering atau terlalu berminyak tidak baik untuk kulit kepala anda. Untuk mengatasi rambut kering, tips ini mungkin cocok anda lakukan di rumah agar terlepas dari masalah rambut kering :

1 .Cuci rambut Anda dalam air hangat atau dingin,tetapi tidak panas. Gunakan shampo yang kaya akan vitamin E.

2. Hindari terlalu sering keramas. Melakukan lebih dari sekali sehari akan mengeringkan rambut dan kulit kepala terutama saat cuaca dingin.

3. Mengurangi penggunaan pengering rambut.

4. Makan biji dan kacang-kacangan. Mereka mengandung asam lemak yang akan mengembalikan kemilau pada rambut anda.

5. Siapkan minyak zaitun, gula merah, dan ekstrak vanila. Campurkan 100 ml minyak zaitun dengan dua sendok makan gula merah dan 1 sendok makan vanili ekstrak. Aduk hingga merata. Setelah itu olekan pada rambut anda secara merata kemudian tutup dengan shower cap selama 30-45 menit. Kemudian bilas dan cuci rambut anda. Lakukan dua kali seminggu secara teratur.

6. Gunakanlah shampo dan kondisioner khusus diformulasikan untuk rambut kering secara teratur.

7. Jangan sikat atau sisir rambut anda ketika sedang basah, karena hal ini dapat menempatkan tekanan pada rambut anda.

8. Anda juga dapat memperbaiki kondisi rambut dengan beberapa makanan. Makanan tinggi minyak esensial seperti kacang-kacangan, ikan, dan alpukat dapat membantu mengembalikan kelembaban pada rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar