Minggu, 07 Agustus 2011

Cara Mengobati Penyakit Diabetes

cara mengobati penyakit diabetes

Diabetes terjadi ketika tubuh kekurangan kemampuan untuk membuat insulin yang memadai.Banyak orang yang prihatin dan bertanya-tanya bagaimana cara mengendalikan diabetes.Memberikan nutrisi yang tepat dan perawatan medis membantu dalam mengelola kondisi ini.Menurut Institut Kesehatan Nasional (NIH), kontrol glukosa yang baik mengurangi komplikasi diabetes sekitar 60 persen. Berikut cara mengobati penyakit diabetes dikutip dari ehow.com :

1. Monitor gula darah anda secara teratur. Pola makan yang baik,penggunaan obat-obatan dan olah raga.

2. Makan karbohidrat yang memasok banyak serat, vitamin dan mineral, seperti sayuran dan buah segar.

3. Menurunkan berat badan jika anda kelebihan berat badan. Jika anda berhasil menurunkan berat badan anda ,ini dapat membuat rencana pengobatan diabetes menjadi lebih baik. Banyak orang sembuh dari penyakit ini dengan cara diet sehat .

4. Olahraga yang teratur adalah penting dalam rangka pengobatan diabetes anda , buat jadwal olahraga anda secara teratur yang anda senangi, misalnya dengan jalan santai,renang,badminton dan lain-lain.

5. Mengunjungi ahli giji dapat membantu dalam perencanaan makan untuk diabetes. Anda mungkin perlu untuk mengevaluasi pola makan anda saat ini dan mencari peluang untuk perubahan. Hal ini akan membantu dalam menurunkan berat badan dan mengendalikan kadar gula darah yang lebih baik.

6. Konsumsi obat-obatan atas saran ahli giji anda,misalnya suntikan insulin,pil yang dapat mengendalikan diabetes anda .

7. Penjadwalan kunjungan ke dokter secara rutin atas saran dokter,ini akan memastikan bahwa kondisi anda di bawah kendali dokter yang menangani penyakit diabetes anda. Ini adalah salah satu langkah yang paling penting yang dapat anda ambil untuk mengendalikan diabetes.


Source : ehow.com

1 komentar:

  1. Diabetes terjadi karena insulin rusak. Diabetes tidak bisa diobati, hanya bisa dicegah agar gula darah tetap normal

    BalasHapus