Jumat, 05 Agustus 2011

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Untuk Pemula

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Pertamakali yang ingin saya sampaikan buat teman-teman ,saya menuliskan artikel tentang cara meningkatkan pengunjung atau traffic blog ini berdasarkan pengalaman saya selama ngeblog kurang lebih selama 4 bulan ini.Namun saya bukanlah seorang blogger ahli seo atau master seo, saya hanya seorang blogger pemula sama seperti anda yang belajar dan ingin mengetahui tentang blogging termasuk meningkatkan visitor blog. Menurut pengalaman saya meningkatkan kunjungan ke blog kita bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan , butuh waktu kesabaran yang ekstra untuk mewujudkannya. Selama 4 bulan kunjungan rata-rata perhari keblog ini mencapai 400-500 visitor ,mereka datang kebanyakan dari search engine google . Saya merasa pencapaian ini adalah hal yang luar biasa bagi saya sendiri , mungkin buat para master pencapaian seperti ini adalah hal yang biasa. Saya juga tidak tau apakah dengan pengunjung 400-500 dengan usia blog 4 bulanan termasuk pencapaian yang gagal atau sukses ... entahlah, saya butuh teman-teman untuk menjawabnya . Berikut cara meningkatkan pengunjung blog untuk pemula menurut pengalaman gue sebagai blogger pemula :

1. Update blog dengan artikel baru rutin setiap hari , minimal 1 postingan .

2. Buatlah topik artikel yang diminati banyak orang misalnya tentang lagu,download,gosip selebritis,game,software dan lain-lain.

3. Buatlah artikel berkualitas yang isinya singkat,padat dan jelas sehingga tidak membuat pembacanya bingung.

4. Singkirkan widget yang tidak terlalu berguna seperti jam,kalender dan lainnya yang membuat blog loadingnya lambat, ini bisa membuat pengunjung blog merasa tidak nyaman dan segera meninggalkan blog kita karena terlalu lama menunggu loading blog kita.

5. Sebaiknya jika anda memasang iklan pada blog jangan berlebihan sehingga membuat pengunjung terganggu dan memperlambat loading blog.Untuk sementara ada baiknya copot dulu iklan pada blog anda jika visitor masih tidak terlalu banyak (ratusan). Sekarang fokus pada trafic dulu , cari duitnya ntar aja setelah pengunjung meningkat ...oke... ?

6. Buatlah blog anda enak dipandang mata bagi yang melihatnya, sesuaikan template dengan font,tata widget dengan rapi dan lainnya.

7. Blogwalking adalah suatu kewajiban seorang blogger pemula seperti kita bro , jangan sampai anda melewatkan ini .

8. Utamakan artikel yang anda posting pada blog anda adalah hasil kreatifitas anda sendiri alias tidak copy/paste.


Oke sekian dulu tips cara meningkatkan pengunjung blog berdasarkan pengalaman pribadi seorang blogger pemula seperti gue... yang ganteng ini he...he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar