Selasa, 21 Juni 2011

Tips Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan

Kegemukan atau obesitas adalah bertambahnya berat badan dan timbunan lemak ditubuh manusia yang bisa mengakibatkan banyak timbul penyakit . Misalnya penyakit jantung koroner,penyakit gula dan masih banyak lagi, bukan hanya itu ternyata kegemukan mengganggu penampilan anda dan rasa percaya diri yang semakin menurun . Banyak orang berusaha untuk mengurangi berat badannya namun tidak pernah berhasil , malah berat badannya cenderung bertambah , mengapa kita sering gagal dalam menjalankan diet ? Kegagalan mungkin terjadi karena kita memang tidak sungguh-sungguh dalam menjalankan diet yang sehat. Ada beberapa tips untuk menurunkan berat badan anda sebagai berikut :

1. Kurangi Lemak dan Karbohidrat
Karbohidrat dan lemak memang sangat diperlukan tubuh manusia untuk dirubah menjadi energi ,namun ada baiknya jika anda mengurangi karbohidrat dan lemak yang anda konsumsi setiap hari agar program diet berjalan dengan baik dan ada hasilnya.

2.  Kurangi Konsumsi Gula
Kurangi minuman yang bebas dijual dipasar misalnya soft drink,kopi instan,permen dan lain-lain mengandung gula yang tinngi. Sebaiknya minumlah air mineral kurang lebih 2 liter perhari.

3. Makanlah 3 kali sehari
Banyak orang yang menjalankan program diet yang mengurangi skala makan dalam sehari menjadi 2 kali, ini bukanlah hal yang efektif untuk diet . sebaiknya anda tetap makan 3 kali sehari namun dengan porsi yang lebih ringan.

4. Makanlah 3 jam sebelum tidur malam
Usahakan anda tidak mengunyah makanan lagi ketika anda akan segera tidur , karena saat anda tidur tentu tenaga yang diperlukan tidak banyak , otomatis makanan yang anda makan tadi akan berubah menjadi timbunan lemak jahat. Jika lapar sebaiknya konsumsi buah-buahan sehat saja misalnya apel,jeruk,pisang dan lain-lain.

5. Rajinlah olahraga
Olah raga memang sangat diperlukan dalam tubuh manusia , karena olahraga dapat membakar lemak yang sudah lama tertimbun dalam tubuh kita . Lakukan secara rutin setiap hari , minimal 3kali seminggu.

6. Hentikan makanan gorengan
Makanan gorengan yang banyak dijual dipinggir jalan tidak sehat untuk dikonsumsi orang yang menjalankan program diet ,karena gorengan banyak mengandung minyak dan hal ini akan menggagalkan diet anda . Sebaiknya konsumsi makanan yang direbus saja .

7. Usahakan Sesering Mungkin berjalan kaki , ini bisa membantu menurunkan berat badan anda .

8. Istirahatlah secukupnya karena pola hidup yang sehat juga banyak membantu anda untuk menurunkan berat badan anda . Tidur yang normal adalah sekitar 6-8 jam sehari.


Jika anda memang serius dalam melakukan program diet anda , maka saya yakin tubuh anda akan segera normal dan hidup akan lebih berarti , semoga tips untuk menurunkan berat badan diatas berguna buat semua teman-teman yang lagi berusaha untuk menurunkan berat badannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar