Rabu, 15 Juni 2011

Tips Cara Mengatasi Jerawat

jerawat

Jerawat adalah penyakit yang timbul pada kulit tubuh manusia yang biasanya tumbuh di bagian wajah dan punggung . Jerawat timbul karena minyak berlebihan,kotoran , ataupun sel-sel mati yang menyumbat pori-pori kulit manusia. Jerawat memang sangat mengganggu , setiap orang tentunya tidak ingin wajahnya dipenuhi jerawat , terutama untuk seorang wanita , hal ini bisa menimbulkan kurang percaya diri dan rasa minder . Jerawat tidak gampang untuk diobati , banyak orang yang menghabiskan banyak uang hanya untuk mengobati jerawatnya , namun hasilnya tidak maksimal bahkan terkadang malah tambah parah .

Tips Cara Mengatasi Jerawat

1. Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan PH     kulit anda.

2. Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat.

3. Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.

4. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi , sebaiknya konsumsi banyak vitamin C dan makanan yang mengandung Zink.

5. Jangan pencet jerawat anda , apalagi tangan tidak steril, karena hal ini bisa membuat kulit anda terluka dan dan infeksi akibat bakteri dari tangan anda yang kurang steril.

6. Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar