Rabu, 22 Juni 2011

Tips Mengatasi Handphone Hang

Tips Mengatasi Handphone Hang


Banyak faktor yang menyebabkan handphone anda sering hang, apalagi pengguna hape Symbian . Beberapa diantaranya sebagai berikut memory terlalu penuh,pemaikaian yang berlebihan,terlalu banyak aplikasi,kerusakan komponen pada handphone dan lain-lain. Untuk mengatasi handphone yang sering hang ,berikut tips mengatasi handphone hang :

1. Ketika handphone hang coba lepaskan batre hp tersebut, biarkan beberapa saat kemudian pasang kembali.

2. Hindari penggunaan MicroSD atau memory eksternal yang terlau penuh, misalnya memory yang anda gunakan 1GB , sisakan ruang minimal 300Mb .

3. Hindari penggunaan 2 atau lebih aplikasi handphone secara bersamaan ,misalnya pasang musik sambil main game , selain membuat handphone anda hang , juga lebih mempercepat usia Batre handphone anda .

4. Usahakan jangan terlalu banyak menginstal aplikasi , terkadang aplikasi yang anda instal tadi tidak cocok dengan handphone anda , gunakan aplikasi handphone seperlunya saja .

5. Restart handphone anda minimal 1 kali sehari , agar hp refresh dan segar kembali. Usahakan saat sedang tidak digunakan sebaiknya hp dimatikan saja .

6. Hindari menyimpan data atau file di memory internal (drive C) ,sebaiknya simpan file di memory eksternal (MicroSD) saja.

7. Bagi pengguna Nokia Symbian , hard reset handphone anda dengan menekan *#7370# dari hape kamu ,kemudian anda akan diminta untuk memasukkan PIN ( PIN standar nokia adalah 12345 atau 00000 ) Lalu tekan Oke dan ikuti petunjuk selanjutnya ,pengaturan bahasa,tanggal .

8. Hindari pemakaian batre palsu yang biasanya dijual dengan harga miring , sebaiknya gunakan batre original saja . Karena secara tak langsung pemakaian batre yang palsu akan mempengarungi cara kerja ponsel anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar