Minggu, 19 Juni 2011

Inilah Manusia Tertinggi Di dunia

Manusia yang memiliki tinggi badan tertinggi dan tercatat dalam Guinnes World record adalah manusia yang unik dan tidak biasa . Keunikan mereka membuat sejarah bahwa gelar atau predikat sebagai manusia tertinggi disematkan kepada mereka . Dari orang-orang yang tercatat sebagai manusia tertinggi di dunia ini ada yang sudah meninggal dan ada pula yang masih hidup sampai sekarang . siapakah mereka ? Berikut daftar manusia tertinggi di dunia :

1.Robert Wadlow - 2,72 m (Amerika Serikat,1918–1940)
Robert Wadlow
Robert wadlow adalah manusia tertinggi yang pernah tercatat dalam sejarah , dia meninggal dunia pada usia yang sangat muda 22 tahun . Julukannya yaitu: Giant of Illinois. Pertumbuhannya tak kunjung berhenti hingga dewasa, karena hipertrofi dari kelenjar pitutiary. Ada indikasi bahwa pertumbuhannya berhenti bahkan saat ia meninggal.

2.John Rogan - 2,67 m (Amerika Serikat,1868–1905)
John rogan
John Rogan tutp usia juga terbilang muda yaitu 37 tahun ,pertumbuhan badannya yang sangat drastis pada usia 13 tahun yang mengakibatkan dirinya terkena penyakit tulang Ankilosis, hingga tidak bisa berjalan. Ditambah dengan penyakit komplikasi yang dideritanya hingga dia meninggal pada tahun 1905 .

3.John F. Carroll - 2,64 m (Amerika Serikat,1932–1969)
John F. Carroll
John F. Carroll juga tutup usia akibat penyakit ,kelengkungan tulang belakang 2-dimensi (Kyphoscoliosis) dan gigantisme acromegalic. Pertumbuhan pesatnya terjadi pada usia 16 tahun dan terus berlanjut sampai kematiannya, walaupun saat itu ia sudah mendapatkan perawatan intensif di Mercy Hospital. Pada suatu saat lalu, tingginya bertambah 18 cm hanya dalam beberapa bulan.

4.Väinö Myllyrinne - 2,51 m (Finlandia, 1909–1963)
Väinö Myllyrinne
Väinö Myllyrinne adalah seorang tentara tertinggi di dunia , tingginya 2,51 meter .Saat berusia 21 tahun tingginya mencapai 222 cm, tapi dia mengalami masa pertumbuhan kedua saat berusia 30 an sehingga tingginya menjadi 251 cm.

5.Sultan Kösen - 2,51 m (Turki, 1982– sekarang)
Sultan Kösen
Guiness world record secara resmi menobatkannya sebagai manusia tertinggi di dunia yang masih hidup sampai saat ini. Sebelumnya, Kosen mengambil alih rekor manusia tertinggi dari Bao Xishun, Cina(2.36 m).
Kosen tidak bisa menyelesaikan sekolah dikarenakan masalah tinggi badannya dan juga harus bekerja sampingan sebagai petani. Sampai saat ini dia menikmati hidup dengan normal, masih tetap bermain video game dengan teman-temannya.

Merekalah manusia tertinggi di dunia , yang pernah tercatat dalam sejarah dunia . Manusia memang unik ya ! Keunikan itulah yamng membuat sesuatu berbeda dengan yang lain . Namun sesuatu yang harus kita lakukan adalah wajib mensyukuri ciptaan Tuhan ,termasuk  apa yang ada dalam diri kita sendiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar