Sabtu, 09 April 2011

Tips Jitu Berhenti Merokok


Semua orang tau merokok tidak baik untuk kesehatan , banyak penyakit yang bisa ditimbulkan rokok seperti jantung,paru-paru-kanker dan penyakit mematikan yang lain . Banyak juga orang ingin berhenti merokok tetapi selalu gagal dan gagal lagi . Saya akan berbagi tips jitu untuk berhenti merokok yang mungkin bisa berguna buat kita semua yang ingin berhenti merokok

1 Percaya pada diri sendiri bahwa anda bisa berhenti merokok , karena tekad yang kuat adalah kunci keberhasilan anda untuk berhenti merokok

2. Catat alasan kenapa anda ingin berhenti merokok , seperti menghemat uang anda , hidup lebih lama , nafas anda lebih segar , gigi lebih putih karena tidak terkena nikotin lagi , dilirik wanita karena umumnya wanita tidak suka pria perokok . Tulis diatas kertas dan baca setiap hari .

3. Mintalah keluarga anda untuk mendukung keputusan anda untuk berhenti merorok

4. Konsultasikan kepada dokter , minta bimbingan dan saran yang lebih baik

5. Perbanyak minum air putih , karena ini akan membantu nikotin atau bahan kimia lainnya keluar dari tubuh anda melalui keringat atau urine .

6. Beritahu kepada teman anda bahwa anda ingin serius berhenti merokok , agar mereka lebih mengerti tentang keputusan anda tersebut .

7. Hindarkan mengkonsumsi alkohol atau minuman keras karena ini akan mendorong niat anda untuk kembali merokok , ganti kebiasaan buruk anda dengan kegiatan positif , misalnya olah raga , memancing , atau buat kesibukan yang lain .

8. Jangan putus asa jika anda gagal berhenti merokok , tanyakan pada diri anda sendiri apa sebab kegagalan tersebut . Lalu buat pembenahan yang lebih baik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar