Jumat, 22 April 2011

Cara Verifikasi Paypal dengan Scan KTP dan Buku Tabungan

Biasanya Verifikasi Paypal dilakukan dengan menggunakan kartu kredit , atau bisa mengggunakan VCC ( Virtual credit card )  yang bisa kita beli di internet , harga yang ditawarkan biasanya beraneka ragam ,mulai harga  50.000 sampai 200.000  . Tetapi jika kita pakai VCC memiliki kelemahan yaitu masa berlaku atau expired hanya 3 bulan  atau paling lama 1 tahun , setelah itu kita akan memperpanjang lagi dan beli lagi . Lalu bagaimana caranya agar kita bisa verifikasi paypal tanpa  kartu kredit atau VCC  ?  Kita bisa verifikasi paypal tanpa kartu kredit dan VCC , yaitu menggunakan scan KTP dan scan buku Tabungan anda . Bagaimana caranya ? Sebelumnya anda sudah harus mempunyai akun paypal dulu jika belum ada ,silahkan baca Cara mudah mendaftar Paypal . Pastikan sebelum melakukan verifikasi ini, kalian sudah menambahkan data bank pada profil account tersebut. Jika belum, silahkan tambahkan dulu di Profil > Add/Edit Bank Account. Kemudian isi data-data yang disediakan.

Setelah anda sudah menambahkan data Bank  di akun paypal kamu , selanjutnya silahkan Login ke Paypal
https://www.paypal.com  , setelah masuk  kemudian klik Contack US

Pilih Send Us a question by email

Topic 
Chose a topic : Bank Account/credit card

Subtopic
Chose a topic : Bank Account-Add/Remove/Edit

Last 4 digits of your bank account (optional) :  isi dengan 4 digit nomor terakhir rekening anda  , misalnya nomor rekening kamu 9806358400 maka isi dengan 4 digit angka terakhir yaitu 8400.
Message : isi dengan   I have problem on verifying my paypal account since I don't have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account.

Lalu Klik Submit 
 
Tunggu sekitar 24-72 jam balasan email dari paypal yang akan dikirim ke email anda .

Pada email yang pertama anda akan diminta untuk mengirim dua dokumen , yaitu scan KTP dan scan Buku tabungan anda . Dan yang perlu anda perhatikan ketika mengirim kedua dokument tersebut ukuran file jangan sampai lebih dari 500 kb

Pada email berikutnya anda akan diberitahu bahwa proses verifikasi sedang berlangsung dan anda harus menuggu sekitar 24-72 jam.

Email yang terakhir adalah pemberitahuan bahwa verifikasi paypal sudah sukses , sekarang akun paypal kamu sudah selesai diverifikasi dan siap digunakan untuk mencari uang dan transaksi online di seluruh dunia . Sory screenshot email yang terakhir tidak ditampilkan , soalnya emailnya kehapus .

Update : Bagi yang belum punya paypal daftar lewat banner di bawah ini
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

9 komentar: