Kamis, 31 Maret 2011

Tips merawat Handphone



Handphone adalah alat komunikasi canggih tanpa kabel . Seiring perkembangan jaman yang pesat handphone saat ini bukanlah sekedar alat komunikasi dan kirim pesan lagi , namun telah memiliki sejumlah firur fitur yang lebih canggih seperti video,musik,internet,email,game,bluetooth,wifi,infrared,radio dan lain-lain. Hampir setiap orang memiliki handphone karena hp bukanlah barang yang sulit didapatkan ataupun barang mahal seperti dulu ketika handphone pertama kali diluncurkan . Cukup dengan uang sekitar 200 ribu sudah dapat memiliki handphone yang semakin menjamur. Namun demikian bukan berarti kita tidak merawat handphone kita dengan baik , agar lebih awet dan tahan lama .

Tips merawat Handphone adalah

1. Ketika anda sedang ngecas handphone ,sebaiknya ponsel dalam keadaan off atau mati . Karena jaringan sinyal pada handphone membutuhkan daya dari baterai maka proses charger tidak berjalan normal atau stabil

2. Memakai pelindung pada handphone memang baik , sarung handphone,silikon dan pelindung yang lainnya . Saat anda sedang ngecas hp usahakan anda melepas sarung hp atau silikon . Karena ketika proses charger berlangsung baterai hp akan terasa panas .

3. Non aktifkan fitur yang tidak sedang digunakan misalnya bluetooth,3G,gprs,musik,screensaver,vibrate. Sebaiknya saat anda beristirahat tidur pada malam hari handphone dimatikan saja .

4. Usahakan jangan terlalu sering menggunakan lebih dari 1 fitur dalam waktu yang bersamaan , misalnya internetan sambil denger musuk, atau internetan sambil ngecas .

5. Sebisa mungkin lindungi handphone anda dari benturan , misalnya meletakkan handphone di saku depan tanpa tali hp , sewaktu anda membungkuk hp bisa jatuh dari saku anda .

6. Jauhkan dari jangkauan anak kecil dan letakkan handphone anda ditempat yang aman

7. Bersihkan handphone anda secara berkala menggunakan kain yang lembut ,tanpa cairan kimia, karena bisa merusak perangkat ponsel anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar