Rabu, 07 September 2011

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo dapat merusak kulit anda jika tidak segera diobati, bila sudah parah dapat merusak penampilan anda juga. Biasanya komedo disebabkan oleh pori-pori tersumbat yang terdapat pada wajah,punggung dan dada. Banyak obat komedo dijual di apotik biasanya harganya relatif mahal.Kabar baiknya adalah bahwa anda tidak harus menghabiskan banyak uang mencoba untuk menghilangkan komedo anda. Saya akan memberikan tips cara mengobati komedo secara alami yang bisa anda coba dirumah dibawah ini .

1. Cuci muka anda pagi dan sore, untuk menghilangkan bekas riasan,minyak pada wajah,bakteri dan kotoran yang menempel pada kulit wajah anda. Ini efektif membantu untuk menyingkirkan komedo.

2. Hortensia atau dikenal dengan kembang bokor dapat digunakan untuk mengobati jerawat secara alami,karena hortensia dapat menyeimbangkan produksi minyak kulit yang juga membantu membersihkan komedo secara alami. Gunakan kapas untuk menerapkannya pada kulit anda sehari-hari.

3. Campurkan air dengan baking soda kemudian oleskan pada komedo anda biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.Baking soda dapat menyerap kelebihan minyak dan membunuh bakteri, sehingga membantu untuk membersihkan komedo anda.

4. Gunakan perasan jus lemon segar pada komedo anda, ini dapat membantu untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah dan komedo .Ini juga akan membantu meratakan warna kulit anda, sehingga kulit lebih halus.

5. Isilah mangkuk atau ember dengan air mendidih, tutupi kepala anda dengan handuk dan memegang wajah anda di atas uap selama lima sampai sepuluh menit. Saat uap menembus pori-pori, itu akan melonggarkan bakteri penyebab komedo dan kotoran. Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mengkonsumsi makanan yang sehat yang kaya vitamin dan nutrisi, karena kekurangan giji dapat menyebabkan dan memperburuk komedo.Hindari makanan olahan yang tinggi natrium karena dapat berkontribusi untuk kulit menjadi tidak sehat.



Source : ehow.com

1 komentar:

  1. boleh juga tipsnya...

    gak perlu keluarin biaya mahal...yang penting aman... :D

    BalasHapus